Headlines News :
Home » » Gubernur Diminta Segera Cari Lahan untuk Kopertis WIlayah XIII Aceh

Gubernur Diminta Segera Cari Lahan untuk Kopertis WIlayah XIII Aceh

Written By Sayed Mahdi on Kamis, 10 Mei 2012 | 15.26

Jajaran Komisi E DPRA sepakat terhadap usulan pengadaan/pembebasan tanah seluas dua hektare (Ha) untuk pembangunan gedung Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah XIII Aceh. Komisi E meminta pemerintah Aceh segera menyediakan lahan tersebut.

“Pusat sudah memberi waktu dua minggu kepada Pemerintah Aceh untuk menyiapkan lahan Kopertis Aceh. Sebelum 14 Mei 2012, lahan tersebut sudah harus ada,” tulis Sekretaris Komisi E DPRA, Tgk Muharuddin, dalam rilis kepada Serambi, kemarin.

Wakil Ketua Komisi E Safwan Yusuf menambahkan, pembebasan tanah yang kemudian dihibah oleh Pemerintah Aceh ke Kopertis harus sudah jelas sebelum tanggal 14 Mei 2012, sebab pada 14 Mei tersebut sudah masuk usulan pembangunan gedung ke Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Setelah pemerintah mengeluarkan surat bersedia menghibahkan tanah, lalu surat itu dibawa ke Kemendikbud untuk diupayakan dana pembangunan gedungnya dari APBN Perubahan,” kata Safwan.

Sementara itu, kesepakatan pengadaan tanah seluas dua hektare tersebut diperoleh dalam pertemuan Komisi E dengan Kepala Biro Kesejahteraan (Karo Isra) Setda Aceh, pejabat DPKKA, dan panitia pembentukan Kopertis Aceh, di ruang komisi tersebut, Rabu (9/5).

Kesepakatan itu, katanya, diteruskan ke pimpinan dewan dan pimpinan dewan diminta untuk mendesak gubernur segera menyediakan lahan seluas dua hektare tersebut. Pertemuan itu dihadiri Ermiadi (Ketua Komisi E), Safwan Yusuf, Muhibussabri, dan Hj Liswani (anggota). Sedangkan dari eksekutif, Bukhari (Karo Isra), dan Dr Amri (Ketua Panitia Kopertis Aceh).

Editor : Yeddi
Sumber : Aceh.tribunews.com

Share this article :
 
Support : Komunitas Tamiang Cyber (KOMTER) | Akta Notaris No. 08 Tanggal 23 November 2013 Sekretariat : Jl. Ir. H. Juanda No. 180 Dsn. Rukun Kec. Karang Baru - Aceh Tamiang
Copyright © 2011. Suara Tamiang - All Rights Reserved