Headlines News :
Home » , , » Kampanye Jamaluddin T Muku/Suaib Araby Meriah

Kampanye Jamaluddin T Muku/Suaib Araby Meriah

Written By Sayed Mahdi on Senin, 28 Mei 2012 | 20.13

Massa pendukung pasangan calon bupati/wakil bupati Aceh Tamiang Jamaluddin T Muku/Suaib Araby yang lebih dikenal dengan akronim “Berjasa” memadati lapangan sepakbola Karang Baru, Minggu (27/5). Di hadapan pendukungnya, Jamaluddin T Muku memaparkan 11 alasan kenapa harus memilih mereka.

Kampanye dimulai pukul 15.00 WIB diawali dengan pengajian dan shalawat, membuat pendukung nomor 11 ini terkesima sejenak. Setelah itu kampanye politik dimulai oleh calon wakil bupati Suaib Araby.

Jamaluddin T Muku yang tampil setelahnya menyorot tentang kehidupan warga di sebagian wilayah Aceh Tamiang, yang menurutnya belum merasakan nikmat pembangunan, meski usia Kabupaten Aceh Tamiang sudah mencapai sembilan tahun. Seperti di Tenggulun dan Sekerak, jalan dan jembatan yang ada belum bagus.

“Jika rakyat Aceh Tamiang memilih mempercayakan kami sebagai bupati/wakil bupati Aceh Tamiang, saya berjanji semua jalan jembatan akan dibuat baru,” papar Jamaluddin disambut  yel-yel “Hidup berjasa, pilih no 11”.

Jamaluddin juga berjanji upah minimum regional  bagi buruh dan pekerja di Tamiang akan dibayar sesuai Pergub Aceh yakni sebesar Rp 1,5 juta. Juga honor guru pengajian menjadi guru kontrak Pemkab Aceh Tamiang. Ia juga menyatakan, guru-guru pengajian akan diangkat menjadi tenaga kontrak daerah.

Selain itu, honor datok penghulu, imam meunasah, mukim akan ditambah, bila pasangan “Berjasa” menjadi bupati 2012 -2017. “Saya ini putra asli Tamiang, darah dan tenaga saya korbankan untuk rakyat Tamiang,” kata Jamaluddin.

Jamaluddin juga berjanji membenahi dunia olahraga, khususnya kesebelasan sepakbola Aceh Tamiang (Persati) agar menjadi peserta divisi utama. Disamping itu, korban banjir Tamiang akan mendapatkan rumah yang layak, dan rumah sakit di Tamiang akan ditingkatkan menjadi rumah sakit tipe A.

Sementara Suaib Araby memaparkan alasan dia berpasangan dengan Jamaluddin karena sosok Jamaluddin yang sangat agamis dan selama ini banyak membantu rakyat Aceh Tamiang. | Serambinews.com

Share this article :
 
Support : Jasa Design Blogger Template | Free Template
Copyright © 2011. Suara Tamiang - All Rights Reserved