Headlines News :
Home » , , , » Universitas Islam Tamiang Mewisuda 202 Orang Sarjana

Universitas Islam Tamiang Mewisuda 202 Orang Sarjana

Written By Rico Fahlevi on Minggu, 18 November 2012 | 12.34

suara-tamiang.com: Universitas Islam Tamiang (UIT) melaksanakan wisuda sarjana angkatan ke-3 dan Dies Natalis ke-10 tahun akademik 2012/2013 terhadap 202 mahasiswa. Sabtu (17/11) di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Aceh Tamiang.

Rektor UIT, Drs. Muzakkir Samidan Prang, SH, MH mengatakan, Angkatan ke-3 UIT ini sebanyak 202 mahasiswa diwisuda, sedangkan pada angkatan pertama tahun akademik 2010/2011 UIT telah meluluskan 84 orang dan tahun akademik 2011/2012 UIT mewisuda 183 orang. “Semua ini dari jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) dan telah terakreditasi pada Badan Ak reditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT) Nomor 021/BAN-PT/Ak-XIV/SI/VIII/2011, tertanggal 18 Agustus 2011,” jelas Rektor UIT. 

Pantauan suara-tamiang.com pada acara tersebut baik Kadis Pendidikan Aceh Tamiang, Izwardi, S.Pd, S.IP tidak menghadiri pelantikan wisudawan tersebut, maupun seluruh pejabat yang berkompeten di Kabupaten itu. Ironisnya, hanya utusan Gubernur Aceh yaitu, Kepala Biro Keistimewaan Aceh Dan Kesra Prop NAD, Drs Syaiba Ibrahim dan unsur Kopertis DR Amri ZA, SE, MSi dan mantan Sekwan DPRK Aceh Tamiang, Khairul Anwar, SH, MH menghadiri acara wisuda tersebut.

Pada acara seremoni pelantikan para sarjana tersebut, Sekretaris program studi Magister Manajemen dan Dosen Program Pasca Sarjana Unsyiah Banda Aceh, DR Amri ZA, SE, MSi dalam orasi ilmiahnya mengangkat tema dengan judul “Peranan Lembaga Pendidikan Tinggi Swasta dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di Aceh”.
DR Amri ZA mengharapkan UIT dapat mempersembahkan alumninya keharibaan bangsa Indonesia khususnya Aceh Loen Sayang, guna berjuang untuk membangun masa depan yang lebih baik dari masa lalu. Mengajak agar peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki, mengembangkan dan menciptakan ilmu pengetahuan, tekhnologi maupun kesenian.

Disamping itu UIT, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, tekhnologi dan kesenian untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat guna memperkaya kebudayaan nasional. “Saya berharap agar pengembangan dunia pendidikan tinggi dalam menyahuti tuntutan perannya guna mengisi pembangunan dapat menyiapkan kader-kader bangsa yang visioner, bermoral dan bermartabat,” pintanya.

Sementara itu, ketua Yayasan UIT Rusli Ismail, S.Ag menyampaikan selamat kepada wisudawan yang telah menyelesaikan studi di UIT memenuhi impian dan harapan para orang tua. “Wisuda adalah peristiwa penting untuk menandai batas antara kehidupan kampus dengan status mahasiswa dan memasuki tahapan pengamalan ilmu didunia kerja dan masyarakat dengan status sebagai lulusan yang siap untuk meniti karir,” katanya.

Masih katanya, “Sedangkan Dies Natalis merupakan, sarana untuk evaluasi diri dan melaporkan perkembangan universitas didalam rapat terbuka kepada masyarakat,” ungkapnya. | Rico F

Share this article :
 
Support : Komunitas Tamiang Cyber (KOMTER) | Akta Notaris No. 08 Tanggal 23 November 2013 Sekretariat : Jl. Ir. H. Juanda No. 180 Dsn. Rukun Kec. Karang Baru - Aceh Tamiang
Copyright © 2011. Suara Tamiang - All Rights Reserved