Headlines News :
Home » , , » 88 Peserta Ikut Motorprix - I IMI Atam

88 Peserta Ikut Motorprix - I IMI Atam

Written By Sayed Mahdi on Minggu, 15 September 2013 | 22.15

Foto : Syawaluddin/STC
SYAWALUDDIN | STC

KARANG BARU - Sebanyak 88 peserta Racer dari berbagai kabupaten kota ikut Motorprix Seri I  Aceh Tamiang (Atam), tadi, Minggu (15/9) di alun-alun Sekdakab Atam. yang dilaksanakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Atam. 

Agenda kerja IMI pada Even Kejuaraan Motoprix seri – I berkerjasama dengan Yamaha tersebut diikuti 88 peserta dari Sumut dan Aceh.

Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (Korwil IMI) Aceh Tamiang, Elfian Raden ditemui STC di  even tersebut mengatakan, digelarnya Road Race kejuaran Motoprix seri – I tersebut, bertujuan untuk mencari  bibit para pembalap berbakat Aceh Tamiang.

Dimana dalam even kali ini, tambah Elfian Raden, banyak para pembalap berbakat dikabupaten itu ikut serta dalam Road Race tersebut.

“Saya merasa senang, diajang Road Race Motoprix Seri – I di kabupaten ini banyak diikuti para pembalap berbakat baik berasal dari Sumut maupun Aceh sendiri. Para pembalap di Aceh Tamiang, ternyata banyak yang ikut. Dan saya yakin, dengan sering digelarnya even Road Roce, Aceh Tamiang akan memiliki pembalap yang bersetasi baik ditingkat Nasional maupun Internasional”,  katanya.

Lebih lanjut dikatakan, tahun 2014, IMI Aceh Tamiang dipercaya untuk menjadi tuan rumah Kejuaran Nasional (Kejurnas) Road Race. Oleh karena itu, sambung Elfian Raden, dengan dukungan semua pihak, termasuk Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, arena sirkut pada tahun 2013 akan segera dibangun didakat kawasan Stadion Aceh Tamiang, seluas 3 hektar.  

“Insya ALLAH, bila tidak ada halangan, IMI dipercaya untuk menjadi tuan rumah pada Kejurnas Road Race. Dengan dukungan Pemda dan seluruh lapisan masyarakat, kepecayaan yang diberikan tersebut akan terwujud. Untuk mempersiapkan semua itu, tentu kita harus memiliki sirkut.

Oleh karena itu, pemda akan segera membangun sirkut pada tahun 2013 ini diatas areal seluas 3 hektar dekat kawasan stadion,” terangnya.

Ada pun sebagai pemenang pertama Road Roce Kejuaran Motoprix – I OMR- Bebek 4 tak 125 CC Tune Up (Mp-I Seeded) tersebut diraih oleh Agung Febri Ramadhan dari team Alfa Scorpii NHK 3DI TDR Yonk Jaya FDR AHRS Aceh, dengan jenis kendaraan Yamaha. 


Sedangkan juara pertama OMR-bebek 4 Tak 110 CC Tune Up (MP-2 Seeded), Juara satu pada OMR- Bebek 4 Tak 125 CC Tune UP (MP-3 Pemula), Juara satu pada OMR- Bebek 4 Tak 110 CC Tune UP (MP-3 Pemula), serta OMR – Jupiter MX 135 CC Standart Pemula (MP-5)  diraih oleh M. Irvansyah Putra Lubis dari Yamaha  Alfa Scorpii NHK 3DI TDR Yonk Jaya FDR AHRS Medan, Sumut. Kemudian Juara satu pada OMR- Bebek 4 TAK MP5/MP6- Non Katagori diraih oleh Nova. S dari Team Mulia Pasee Racing Club Aceh. (***)

Share this article :
 
Support : Jasa Design Blogger Template | Free Template
Copyright © 2011. Suara Tamiang - All Rights Reserved